Peserta Termuda DPS Tasya Ingin Menjadi Bagian Generasi Milenial Peduli Lingkungan

Published in Berita Daerah Written by  November 25 2019 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

 Perempuan cantik bermata sipit adalah Tasya Nabila. Desember tahun ini, dia akan genap berusia 17 tahun. Tasya memilih mengikuti ajang Pemilihan Duta Peduli Sampah Samarinda 2019 yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup sejak Selasa (05/11/2019) lalu.

Selama sepekan menjadi peserta DPS hingga lolos ke babak final DPS, Tasya mengatakan sangat antusias mengikuti ajang ini. Pelajar SMK Negeri 1 Samarinda ini pun memaparkan beberapa alasannya mengikuti DPS. 

“Pertama, saya ingin mengisi waktu luang saya dengan hal positif. Kedua, saya ingin menjadi generasi Z sebagai implikasi untuk generasi milenial di Samarinda,” tuturnya.

Diakuinya, selama mengikuti kegiatan DPS, pengalaman hingga kawan baru dia dapatkan. Dirinya merasa semakin tergerak untuk bisa lebih aktif menjadi bagian masyarakat yang akan memperhatikan lingkungan.

Menurutnya, penanganan sampah di Samarinda masih perlu ditingkatkan lagi, baik itu pengelolaan sampah yang bisa didaur ulang, maupun sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat Samarinda.

“Sampah di Samarinda tahun ini mungkin sudah sedikit bisa diatasi oleh pemerintah. Namun, untuk urusan sampah, kebutuhannya harus lebih ditingkatkan. Seperti pengelolaan sampahnya atau penyaringan. Dan yang paling pokok ialah sosialisasi untuk membantu kesadaran masyarakat Samarinda soal pentingnya memahami lingkungan,” jelasnya. 

Siswa jurusan Usaha Perjalanan Wisata ini mengungkapkan, harapannya agar kegiatan DPS ini terus ditingkatkan, karena DPS bisa menjadi salah satu solusi pada pencegahan masalah lingkungan di Samarinda.

“Semoga kegiatan ini bisa mendongkrak semangat generasi muda di Samarinda, agar membawa pengaruh positif terhadap pemuda, dan bisa menjadi salah satu solusi pada pencegahan masalah lingkungan di Samarinda. Saya selalu berharap, agar saya selalu dapat berkontribusi dengan pemerintah daerah dalam masalah pelestarian lingkungan,” tutup gadis yang bercita cita menjadi Pramugari ini.

Sumber : https://kaltimtoday.co/peserta-termuda-dps-tasya-ingin-menjadi-bagian-generasi-milenial-peduli-lingkungan-2/

Read 3779 times Last modified on Last modified on November 25 2019

Kontak Kami

Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda

Jl. MT. Haryono, Rawa Indah - Samarinda 75125

Telepon.

Fax.

Foto Kegiatan

Foto Kegiatan

PEMANTAUAN KUALITAS LINGKUNGAN Pendidikan Lingkungan Pengelolaan Sampah Berbasis 3R Sosialisasi Pengelolaan Sampah