DLH Samarinda Ajak Warga Hijaukan Sekitar Jalan Protokol

Published in Berita Daerah Written by  September 06 2019 font size decrease font size increase font size
Rate this item
(0 votes)

Dalam rangka menciptakan kondisi Samarinda yang teduh, rapi, aman dan nyaman diperlukan upaya-upaya untuk menjaga keamanan, keindahan, kerapian dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat di Samarinda secara profesional, efektif dan efisien.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda pun menginginkan agar seluruh komponen masyarakat terutama yang tempat tinggal atau tanahnya atau usahanya atau kegiatannya yang berada di tepi jalan utama di Jalan Protokol Samarinda wajib membenahi, membuat, merawat tanaman atau taman di lokasinya masing-masing.

“Kami inginkan Samarinda menjadi hijau, asri, teduh, dan nyaman. Terutama di kawasan jalan protokol agar seluruh warga tidak terkecuali dapat membuat taman atau mempunyai tanaman di sekitar lahannya,” kata Kabid Tata Lingkungan dan Pertamanan DLH Samarinda Diah Maharani.

CIPTAKAN KONDISI TEDUH. Terlihat beberapa taman atau tanaman yang berada di sekitar lahan atau di depan usaha warga di sekitar Jalan Protokol.

Dia menambahkan agar masyarakat dapat memanfaatkan setiap jengkal tanah yang dimilikinya dalam penghijauan terutama di Jalan Protokol.

“Tidak perlu mahal tetapi setidaknya ada penghijauan dan perawatan tanaman agar terlihat asri,” lanjutnya.

“Jika tidak ada lahan luas, masyarakat bisa membuat tanaman vertikal garden dan itu pun bisa menjadi alternatif penghijauan,” tuturnya.

Sumber :

https://kaltimtoday.co/dlh-samarinda-ajak-warga-hijaukan-sekitar-jalan-protokol/

Read 326 times

Kontak Kami

Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda

Jl. MT. Haryono, Rawa Indah - Samarinda 75125

Telepon.

Fax.

Foto Kegiatan

Foto Kegiatan

PEMANTAUAN KUALITAS LINGKUNGAN Pendidikan Lingkungan Pengelolaan Sampah Berbasis 3R Sosialisasi Pengelolaan Sampah